← back to the blog


Waspada, Penipuan Mengatasnamakan Kioson!

Posted on March 18th, 2019 in Tips Kios by Mutiara

Perlu diperhatikan hal-hal berikut agar kita selalu waspada untuk mencegah terjadinya tindak penipuan yang dapat merugikan banyak pihak. Berikut kami berikan tips-tips agar terhindar dari penipuan.

1.        Ketahuilah bahwa pihak Kioson tidak pernah meminta OTP (One-time Password) kamu

Hal dasar yang perlu kamu ketahui adalah bahwa pihak Kioson mengaskan tidak pernah menelepon dan meminta nomor OTP kamu. Memang terdengar sepele tapi apabila kamu memberikan nomor OTP kepada orang lain, si penipu akan dengan mudahnya masuk ke akun kamu dan menguras semua isi saldo kamu.  Jadi, jangan berikan nomor OTP kamu kepada siapapun ya Sonners! Apabila si penipu memaksa meminta nomor OTP kamu, berikan saja nomer mantan kamu.

2.        Simpan dengan baik bukti transaksi kamu

Catat dan selalu simpan bukti transaksi kamu ya Sonners. Hal ini sangat diperlukan jika ada pihak-pihak yang ingin menipu dengan cara mengaku-ngaku bahwa transaksi gagal lalu ingin meminta transaksi ulang. Sabar dulu Sonners, jangan langsung melakukan transaksi ulang, cek dulu saldo mu dan perlihatkan bukti transaksinya. Jika ada kendala dengan ini, langsung saja hubungi CS Kioson pada fitur “bantuan” yang terdapat dalam aplikasi Kioson.

3.        Jangan mudah tergiur promo-promo dengan harga yang jauh lebih murah

Promo murah memang sangatlah menarik dan menggiurkan untuk dicoba atau dibeli. Namun kamu tetap harus waspada loh Sonners. Jangan mudah tergiur dengan promo-promo seperti ini ya, bisa jadi ini merupakan salah satu strategi penipu untuk memancing korbannya. Disaat kamu terlihat tertarik, disitulah mereka dengan mudah mendapat kepercayaan kamu. Ingat satu hal ya Sonners, promo-promo Kioson hanya ada di Akun Official Kioson.

4.        Selalu Pantau Website dan Sosial Media Kioson

Senantiasa selalu pantau informasi-informasi terkait Kioson di website dan sosial media official kami ya Sonners. Segala bentuk informasi dan promo-promo menarik hanya terdapat pada website kami www.kioson.com, Facebook Page kami di www.facebook.com/KiosonIndonesia, dan juga follow Instagram kami di www.instagram.com/kioson_id.

 

Demikian tips – tips untuk menghindari penipuan yang sedang marak terjadi yang mengatasnamakan Kioson. Kuncinya tetap waspada dan hati-hati ya Sonners karena Mencegah lebih baik daripada mengobati, apabila terdapat hal-hal yang mencurigakan harap segera hubungi CS kami ya di Official WA Kioson 08998768989 / 08998748989. Tetap gunakan Kioson, tingkatkan usaha mu dan raih #UntungMaksimal.