← back to the blog


Rahasia Untung Maksimal

Posted on May 21st, 2019 in Seri Untung Maksimal, Fitur by Mike

Untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, istri dan anak perempuannya yang baru berumur 7 bulan, dia nekat bekerja serabutan, ikut teman jadi nelayan ikan, sempat juga menjadi kondektur angkutan umum, sampai menjadi kuli bangunan di beberapa daerah. Pada saat menjadi kuli bangunan itulah, pak Budi berkenalan dengan teman baru yang memberitahukan cara jualan pulsa yang bisa mendapatkan keuntungan lebih untuk membiayai keluarganya. Temannya ini adalah seorang pemilik kios pulsa kecil di dekat lokasi proyek pembangunan rumah yang sedang dia kerjakan, dan mengajarkannya cara transfer pulsa, cara jualan pulsa melalui aplikasi jual pulsa di handphone.

Dengan bekal uang 450 ribu hasil tabungannya selama pindah-pindah kerja, Pak Budi memulai usaha toko pulsa kecil-kecilan di kontrakannya. Dia juga membuat pemberitahuan dan meletakkannya di depan rumahnya bahwa dia kini menjual pulsa murah dari semua operator. Usaha tidak pernah membohongi hasil kata orang bijak, dan ini terlihat dari pendapatan pak Budi yang terus membaik seiap bulan, hingga pada bulan ketiga usahanya berjalan, dia sudah bisa mendapatkan untung bersih hingga 3 juta setiap bulan. Pak Budi juga kemudian menambahkan layanan pembayaran BPJS dan bayar listrik online, hal ini dilakukan karena di sekitar kontrakannya banyak karyawan pabrik yang pasti membutuhkan kedua jasa ini setiap bulannya.

Baca juga: Kios Kecil Disulap Jadi Minimarket

Selama mengembangkan usahanya yang kini sudah bisa mendapatkan keuntungan sampai 9 juta setiap bulan, pak Budi sadar bahwa Tuhanlah yang selalu menjaganya, membuka jalan kepada orang-orang yang menjadi pintu rejeki bagi dirinya. Oleh karena itu, dia mulai mempekerjakan 1 karyawan agar bisa juga menjadi pintu rejeki bagi orang lain. Setiap bulan, pak Budi dan karyawannya juga selalu tidak pernah melewatkan melakukan zakat, agar rejeki yang dia terima, juga menjadi berkat bagi orang yang berhak menerima zakat. Pak Budi selalu mengingatkan kepada karyawan dan keluarganya bahwa sebelum melakukan, harus terus memiliki niat zakat dan melakukan doa zakat fitrah setiap bulannya.

Untungnya, aplikasi yang membantu usahanya juga menyediakan kemudahan melakukan pembayaran zakat, tinggal klik, langsung bayar. Mudah sekali menurut pak Budi, hal ini yang kemudian mendorong dirinya untuk mengajak karyawan, tetangga-tetangganya untuk melakukan pembayaran zakat melalui tokonya, dan khusus untuk pembayaran zakat, pak Budi tidak mengenakan biaya admin sama sekali, karena menurutnya ini adalah salah satu bentuk ibadahnya.

Baca juga: 3 Trik Dekorasi Warungmu

Pak Budi selalu memegang prinsip bahwa rezeki sudah disediakan oleh Tuhan, kembali pada seberapa niat kita untuk mendapatkannya. Dan sebagian dari rezeki kita adalah titipan untuk orang lain.

Semangat dan sehat selalu ya pak Budi, agar bisa terus menjadi berkat bagi orang-orang disekitar melalui toko pulsa dan niat baiknya.

 

Kamu kapan mulai usahamu sendiri?

Salam #untungmaksimal