← back to the blog


Jadi Agenpos, Daftar Gratis Sekarang!

Posted on January 7th, 2019 in Fitur

Memangnya jadi Agenpos untungnya apa sih? Banyak!
Kamu bisa nambah penghasilan kios/warungmu dengan melakukan penjualan layanan jasa kurir melalui HP-mu. Apalagi sekarang ini jualan online makin banyak dan jasa kurir dibutuhkan banget, ini kesempatan yang bagus untuk kita semua :)
Jadi kalau tertarik mau jadi Agenpos caranya gimana?
Syarat & Ketentuan Jadi Agen Pos
  1. Mitra Kioson adalah mitra yang sudah terverifikasi dengan status verified agent (cara jadi ‘verified agent’? Kamu bisa klik tab ‘Akun’ di aplikasimu dan pilih tombol ‘verifikasi akun’.
  2. Mitra Kioson memiliki kios dengan memenuhi ketentuan: ada mesin pencetak (printer bluetooth) dan timbangan digital
  3. Mitra Kioson memiliki HP berbasis android yang nantinya akan digunakan untuk mengoperasikan fitur Pos Indonesia pada Aplikasi Kioson
  4. Mitra Kioson bersedia mengikuti ketentuan kriteria Agenpos dan bersedia menerima kunjungan survei lapangan yang akan dilakukan oleh PT Pos Indonesia untuk melihat kelayakan KCP
  5. Verifikasi lolos atau tidaknya Mitra Kioson sepenuhnya adalah keputusan dan hasil kunjungan dari PT Pos. Kemudian Mitra Kioson akan memperoleh Agenpos ID.
Catatan penting :
Apabila kamu belum melakukan verifikasi, maka data yang diperlukan saat pengajuan antara lain:
  • Nama Mitra Kioson
  • Nomor HP yang terdaftar di Kioson
  • Nama Toko
  • Alamat Toko (Kecamatan, kabupaten, provinsi, dan kode pos)
 
Alur Registrasi
1.Canvasser (Sales internal Kioson) menentukan dan memberikan daftar rekomendasi Mitra Kioson yang layak menjadi Agen pos. Adapun Mitra juga dapat langsung mengajukan permohonan untuk menjadi Agen Pos. Pengajuan tersebut dilakukan melalui Canvasser langsung atau menghubungi Customer Service Kioson via WA (08998748989)
2. Nantinya, Customer Service akan menyusun daftar Mitra Kioson yang melakukan pengajuan. Kemudian daftar tersebut diberikan kepada Departemen Sales Kioson. Setelah itu sales akan memeriksa kelayakan Mitra berdasarkan rekam jejak performa Mitra Kioson dari Top Up dan Transaksi (tiga bulan terakhir). Apabila sudah memenuhi kriteria, Sales akan memberikan rekomendasi yang akan diajukan ke PT Pos Indonesia dan selanjutnya dari pihak PT Pos akan melakukan kunjungan.
3. PT Pos akan mengirimkan perwakilan untuk mengunjungi toko/kios/warung Mitra Kioson untuk memeriksa kelayakan Mitra menjadi Agen Pos berdasarkan ketentuan yang dimiliki.
4. Mitra Kioson yang layak menjadi Agen Pos akan memperoleh Agenpos ID yang diterbitkan oleh PT Pos. Daftar data Agenpos ID yang sudah diterbitkan akan diberikan kepada Departeman Sales Kioson untuk selanjutnya dapat dilakukan proses registrasi lebih lanjut dan selanjutnya Agenpos dapat melakukan layanan jasa kurir melalui Agenpos Mobile.
5. Mitra Kioson sudah dinyatakan layak menjadi Agenpos dan akan dihubungi oleh Departemen Sales Kioson.
Nah, sudah baca semua S&K ya, kalau kamu sudah masuk kriteria silahkan langsung saja hubungi Canvasser atau CS kami untuk daftar. Kalau yang belum kamu bisa verifikasi data-mu (yang bisa kamu temukan di tab ‘Akun’). Yuk, langsung daftar, mumpung gratis nih
 
:)MAU nsdbchbcjhsbc