← back to the blog


GRATIS TELEPON tiap beli pulsa TRI!

Posted on September 3rd, 2019 in Promo by Mike

Tahukah siapa penemu pesawat telepon? Jika menerima pertanyaan ini, pasti banyak dari kita dengan mudah langsung menjawab bahwa Bapak Alexander Graham Bell adalah penemu pesawat telepon, seperti yang diajarkan kepada kita selama bertahun-tahun.

Tapi ternyata, penemu telepon yang sangat berguna bagi kita saat ini bukanlah beliau. Pak Alexander Graham Bell tercatat sebagai  pemilik paten atas inovasi telepon berbasis sinyal elektromagnetik, dan membuatnya terkenal hingga lebih dari 1 abad setelah beliau meninggal.

Pada tanggal 11 Juni 2002, Kongres Amerika Serikat sudah menetapkan bahwa Antonio Meucci adalah penemu telepon yang pertama kali. Bapak Antonio sempat mendaftarkan temuannya untuk dipatenkan, tetapi karena faktor ekonomi, pendaftaran yang dilakukan sebatas paten sementara.

Dan hingga akhir hidupnya, bapak Antonio yang meninggal karena sakit ini tidak dapat lagi mendaftarkan hak patennya atas telepon yang ditemukannya.

Kemudian, pertanyaan selanjutnya adalah, siapakah penemu telepon genggam atau yang kini lebih dikenal dengan HP (Handphone)? Kita harus berterima kasih kepada bapak Martin Cooper, karena dialah orang yang memiliki ide  untuk membuat sebuah alat komunikasi yang kecil dan mudah dibawa bepergian secara fleksibel.

Hingga akhirnya pada tahun 1973, Motorola berhasil membuat telepon genggam pertama yang harus diisi baterai selama 10 jam agar dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon selama 35 menit. Coba bandingkan dengan hp sekarang yang bahkan beberapa sudah memiliki sistem fast charging atau pengisian cepat untuk mendukung aktivitas manusia zaman sekarang.

Hari ini, jika kita melihat sekitar kita, hampir dapat dipastikan kita menemukan orang yang menggenggam hp di tangan mereka. Melakukan panggilan telepon atau hanya sebatas memeriksa apakah ada pesan masuk atau tidak.

TRI sebagai salah satu penyedia jasa telekomunikasi di tanah air, sangat menyadari pentingnya komunikasi bagi warga Indonesia. Hal ini terbukti dari selalu ada promo untuk para pengguna setia TRI dimanapun mereka berada. Kioson sendiri sudah beberapa bulan terakhir mendukung program dari TRI Indonesia yang ternyata mendapatkan respon yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia.

Dengan bekal ini, TRI kembali mengadakan promo di bulan September hingga Oktober yang menyasar para pencinta komunikasi langsung melalui telepon. Dengan pembelian mulai dari 50 ribu hingga 500 ribu rupiah, pengguna TRI akan langsung mendapatkan pulsa telepon sejumlah pulsa utama yang dibeli.

Sebagai gambaran, jika kamu membeli pulsa utama sebanyak 50 ribu rupiah, kamu akan langsung mendapatkan bonus pulsa telepon sebesar 50 ribu rupiah yang dapat digunakan untuk melakukan penggilan telepon ke sesama nomor TRI. Sehingga pulsa utama kamu dapat digunakan untuk membeli paket internet dan kebutuhan lain.

Untuk detail mengenai program ini, nantikan detailnya pada bulan September di aplikasi serta media sosial kioson di Instagram @kioson_id dan Facebook @kiosonindonesia.