← back to the blog


Bayar Listrik Biaya Adminnya Cuma Rp 500 Perak

Posted on November 1st, 2018 in Seri Untung Maksimal, Fitur by Shindy

Halo Mitra Kioson,

Yuk kita berhitung ada berapa tagihan yang harus kamu bayarkan tiap bulannya? Satu, dua, lima? dan tagihan apa saja tuh yang perlu dibayarkan tiap bulannya? Salah satunya pasti termasuk membayar Listrik atau beli token listrik.  

Panduan seri #UntungMaksimal ada untuk membantu kamu memanfaatkan peluang bisnis yang bagus dengan aplikasi Kioson. Di babak ke-2 kita sudah membahas fitur Pulsa, sekarang waktunya membahas tagihan listrik.

Baca Panduan #UntungMaksimal : Fitur Pulsa

Ada yang pernah mendengar soal PPOB? Pertama, itu adalah singkatan dari Payment Point Online Bank. Kedua, PPOB biasa kita kenala sebagai sistem loket pembayaran online sehingga memudahkan siapapun untuk melakukan pembayaran tagihan. Nah, bisa dibayangkan kalau kamu membuka usaha ini kamu bisa menyediakan layanan pembayaran aneka tagihan mulai dari PLN, token listrik, PDAM, TV berlangganan, internet Indihome, angsuran motor, pulsa semua operator sampai voucher game.

Membantu melayani tetangga, teman-teman, pelangganmu untuk bayar tagihan listrik rumah mereka lewat kamu bisa menambah penghasilan untuk Kios/Warung-mu/kamu yang punya usaha via online saja. Tapi, pertanyaannya bagaimana caranya? Memanfaatkan aplikasi Kioson-mu untuk dapat untung maksimal.  

 

Langkah Bayar Listrik/Beli Token Listrik Dengan Kioson

  1. Buka aplikasi Kioson
  2. Pilih icon bertuliskan PLN
  3. Masukkan Nomor ID PLN pelangganmu
  4. Tagihan-mu muncul
  5. Klik ‘Bayar’ 

Kelebihan Usaha PPOB dengan Kioson

Kioson memberikan biaya admin murah untuk setiap transaksi PLN, hanya Rp 500 perak dan kamu sudah bisa bertransaksi dengan mudah tanpa pending. Kamu pun bisa mengambil keuntungan karena biaya admin yang dikenakan murah. Bagaimana caranya?

Contoh :

Biaya admin dari Kioson : Rp 500 perak

Biaya admin dari Si Penjual yang memakai Kioson : Rp 500 perak

Total biaya admin yang dibebankan ke pelanggan : Rp 1000

 

Bayar tagihan PLN sebanyak 100 orang, maka 100 orang x total biaya admin Rp. 1000 = Rp 100.000 (dikurangi Rp 50.000 untuk modal transaksimu, dan Rp 50.000 jadi keuntunganmu)

 

Struk Pembayaran

Untuk melengkapi kebutuhan pelanggan selain membayar tagihan mereka, kamu juga harus menyiapkan diri dengan sebuah Bluetooth PrinterBukti transaksi ini menjadi bukti bahwa mereka telah membayar tagihan mereka. Dalam fitur aplikasi Kioson sendiri kamu langsung bisa mencantumkan biaya admin yang kamu tagih ke pelangganmu, setelah itu tinggal menyambungkan ke bluetooth printer-mu dan mencetak bukti tersebut.

CARI BLUETOOTH PRINTER MURAH? DI KIOSON ADA

Sampai di akhir panduan ini, poin utama seri #UntungMaksimal ini adalah membantumu untuk mengembangkan usahamu. Tanpa ragu dan percaya diri. Selamat berjualan ya!

 

BACA SERI #UNTUNGMAKSIMAL BABAK 4: BISA UNTUNG MAKSIMAL DENGAN VERIFIKASI AKUNMU