← back to the blog


#1 Cerita Kios: Warung Tongkrongan Makin Laris Manis

Posted on March 15th, 2018 in Cerita Kios by Shindy

Di belakang gedung-gedung tinggi daerah Kuningan, Jakarta Selatan yang tidak pernah absen dengan macetnya, ada warung sederhana yang menjadi tempat nongkrong anak-anak SMA sepulang mereka sekolah. Namanya warung Bapak Julianto, basecamp-nya anak-anak. Mereka biasanya jajan mi goreng, minuman es, main game online berjam-jam dan mengobrol sampai lupa waktu. 

“Anak-anak lagi senangnya minuman Red Velvet dan Oreo. Terus karena senang banget main game, selalu saja paket data habis,” cerita Pak Julianto saat salah satu tim Kioson mampir ke sana.

Awal mulanya warung Bapak Julianto hanya menyediakan makanan ringan, minuman dan pulsa/paket data. Itu saja dan warungnya sudah cukup untung baginya. Namun, lama-kelamaan ia menyadari peluang dari keberadaan 'warungnya' ini. Baginya warung penting dan memberikan kemudahan bagi lingkungan sekitar, jadi ia mulai berpikir bagaimana cara menambah produk jualannya.

"Selama ini saya jualan pulsa pakai cara yang SMS ini, tapi sering banget eror atau lama masuknya ke nomor pelanggan jadi saya dimarahin. Sebel juga, kan?" kata Pak Julianto.

 

BACA : TIPS JITU BIAR JUALAN PULSA PAKAI KIOSON BISA UNTUNG MAKSIMAL

 

Dari kendala kecil itulah Bapak Julianto mulai mencari solusi, dia minta bantuan anaknya cari informasi, mengobrol dengan tetangga yang suka nongkrong di warungnya. Sampai akhirnya dia ditawarkan untuk memakai Kioson.

Produk pertama andalannya adalah pulsa/paket data dan melihat tiap transaksinya tanpa kendala berjalan lancar membuatnya puas. Akhirnya, dia mulai mencoba produk kedua, pembayaran token listrik. Semua tetangga yang lewat ditawarkannya, papan kecil dengan tulisan 'Jual Token Listrik' dipasang di depan warungnya.

Pemasukkan warung bertambah, Bapak Julianto mulai menjelajah fitur lainnya. Ia mencoba fitur bayar tagihan seperti PDAM dan BPJS, melakukan transaksi untuk belanjaan Tokopedia pelanggannya dan memanfaatkan fitur kirim uang agar tidak perlu meninggalkan warung. Ia bercerita semua itu sambil melayani seorang pelanggan yang sedang membeli pulsa. "Saya senang nih, ada banyak promonya juga, jadi laris-manis, untungnya maksimal!"

 

CARI YANG BISA BAYAR TAGIHAN LEBIH MURAH DARI YANG LAIN? LANGSUNG AJA CEK DI SINI

 

Cerita pengalaman Bapak Julianto ini hanya salah satu dari ribuan pengguna Kioson yang berhasil bisa dapat #UntungMaksimal dengan memanfaatkan Kioson. Kamu juga punya cerita yang ingin dibagi dengan kami? Atau mau ajak Tim Kioson mampir ke Kios-mu? Boleh dong! Tinggalkan komentar di bawah :)

 

BACA JUGA CERITA BAPAK ARIF,  MODAL KECIL BISA DAPAT OMSET SAMPAI 50 JUTA PER BULAN